Mensyukuri 70 Tahun Indonesia Merdeka

By mangkoko : last updated 18 Aug 2015

Setiap tanggal 17 Agustus, kita Bangsa Indonesia bersuka cita memperingati dan mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah dawariskan oleh para syuhada, pahlawan, tokoh bangsa, pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian pula dengan tanggal 17 Agustus 2015 ini, usia kemerdekaan telah menginjak usia yang ke 70 tahun.

Di kampung-kampung, ranah rukun tetangga dan rukun warga di seluruh pelosok negeri, selalu tak ketinggalan menghias lingkungan dengan berbagai macam umbul-umbul dan aksesories lain bernuansa merah putih. Demikian pula di lingkunagn tempat tinggal mamang di Semarang. Sejak awal Agustus, jalan-jalan telah bersolek, dibersihkan dan dicat ulang. Demikian pula umbul-umbul aneka warna telah berkibar meriah kala tertiup angin.

Sepeda gembira dan jalan sehat tujuhbelasan

Sepeda gembira dan jalan sehat tujuhbelasan

Tak lupa pula aneka lomba khas tujuhbelasan di gelar. Ada jalan sehat yang melibatkan seluruh warga, sepak bola plastik, makan kerupuk dan lain-lain. Tanggal 16 Agustus 2015 pagi, mulai jam 6:00 warga telah berkumpul. Sangat antusias untuk mengikuti serangkaian lomba yang akan di gelar hari itu. Tidak pandang status sosial. Tua, muda dan tak ketinggalan anak-anak menyambut pagi dengan keceriaan menyambut kemeriahan hari ulang tahun untuk kita semua: HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70.

Bagaimana dengan lingkungan tempat tinggal para sahabat?
Tentunya tak kalah meriah bukan?

Lomba anak-anak

Lomba anak-anak

Lomba wiru kain (jarik) ibu-ibu

Lomba wiru kain (jarik) ibu-ibu

Asyik-nya lomba makan kerupuk

Asyik-nya lomba makan kerupuk

Sepak bola plastik

Sepak bola plastik

 


Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.