Wallpaper: Pachypodium Rosulatum

By mangkoko : last updated 01 Mar 2016

Pachypodium Rosulatum adalah sukulen yang sangat menarik ditanam di pot karena sosoknya relatif pendek, tumbuh melebar, dipenuhi duri-duri berukuran besar sehingga terkesan kekar dan kokoh. Pertumbuhannya sangat lambat, tahan terhadap kekeringan, kerena memang habitat aslinya di daerah kering padang pasir.

MangKoko memiliki satu pot koleksi pachipodium rosulatum. Sekitar 8 atau 9 tahun lalu disemai sendiri dari biji. Sampai sekarang masih setia menghuni kebun di atap rumah mamang. Tanaman ini setelah dewasa hampir tidak pernah disiram. Praktis kebutuhan air hanya mengandalkan cucuran air hujan saja. Kebutuhan unsur hara juga hanya disuplai dari media tanam yang berupa pasir dicampur sedikit pupuk kandang. Dari perlakuan minimalis ini justru muncul sosok tanaman yang terkesan kokoh, keras dan tua.

Wallpaper Pachypodium Rosulatum

Wallpaper Pachypodium Rosulatum

Foto diatas adalah sosok pachipodium rosulatum yang sudah di format siap digunakan sebagai wallpaper untuk notebook atau perangkat mobile anda. Spirit visual yang ingin ditunjukkan tanaman ini adalah: daya tahan yang luar biasa dalam lingkungan yang kering dan keras.

Silahkan download di :

 

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.