Yellow Canna Lily

By mangkoko : last updated 01 Mar 2016

Entah kenapa bunga Canna Lily (Canna Indica) ini disebut bunga tasbih. Mungkin karena tumbuh bergerombol cantik, berbunga serempak dan semarak bercorak warna-warni atraktif sehingga membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum: “betapa luar biasa ke-Agungan Tuhan !” (=bertasbih).

Tanaman yang  konon berasal dari benua Amerika tropis ini memang cukup populer di Indonesia sebagai elemen penghias taman. Ada berbagi macam warna bunga: merah, pink, kuning dan putih, dengan beragam corak pola warna yang menawan. Pertumbuhan tanaman ini menghendaki paparan sinar matahari langsung dan media tanah yang lembab.

Perakaran di dalam tanah berbonggol membentuk rimpang seperti umbi ganyong, sehingga sering pula disebut ganyong hutan atau ganyong wana. Konon rimpang ini berasa manis dan bersifat menyejukkan dan berkhasiat obat untuk meredakan demam, peluruh kencing, penenang dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Wallpaper bunga kana (Canna Lily)

Wallpaper bunga kana (Canna Lily)

Foto diatas adalah bunga kana warna kuning dengan corak jingga yang telah di-format sebagai wallpaper. Warna kuning menumbuhkan kesan kegembiraan, terang, cerah, bersinar, tegas dan mampu menstimulus pandangan mata seperti halnya warna jingga.

Silahkan download Wallpaper Yellow Canna Lily di :

 

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.