Jeruk Limau

By mangkoko : last updated 07 Jun 2014

Jeruk limau (Citrus amblycarpa), bentuknya hampir mirip dengan jeruk purut, hanya saja ukurannya lebih kecil. Tekstur kulit buahnya terlihat kasar berwarna hijau tua. Rasanya asam jika dimakan, dan ada aroma harum dan segar yang sangat kuat khas keluarga jeruk-jerukan sehingga mampu merangsang keluarnya air liur. Karena itulah jeruk ini sering dikucurkan pada sambal atau siomai untuk menambah kesedapannya.

Wallpaper Jeruk Limau (Citrus Amblycarpa)

Wallpaper Jeruk Limau (Citrus Amblycarpa)

Keluarga jeruk nipis ini sering juga dipanggil dengan nama jeruk lemo atau jeruk limo. Kandungan kimiawinya mirip dengan jeruk nipis, yaitu berupa minyak atsiri limonene banyak digunakan sebagai bahan utama pembuatan parfum dan sangat efektif mengatasi bau tak sedap.

Konon jeruk ini berkhasiat untuk meredakan mabok akibat minum minuman keras, mencerahkan kulit dan mencegah diabetes. Secangkir teh hijau di campur perasan jeruk limau akan memaksimalkan penyerapan antioksidan yang terkandung di dalamnya, sehingga diyakini mampu melawan penyakit jantung, stroke dan kanker.

Sebagai pengingat visual, wallpaper jeruk limau mengandung spirit alami, segar, sejuk, bersifat relaksasi atau menenangkan.

Download wallpaper jeruk limau di :

 


Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.