Minggu Pagi di Simpang Lima Semarang

By mangkoko : last updated 04 Nov 2015

Pernah ke Simpang Lima Semarang pada hari Minggu pagi? Jika belum pernah, coba sekali-kali sempatkan ke sana, anda akan menemukan suasana pagi yang sangat meriah. Simpang Lima memang titik pusat keramaian kota Semarang. Setiap Minggu pagi, Simpang Lima dan jalanan di sekitarnya yaitu Jl. Pandanaran, Jl Pahlawan, Jl. Ahmad Yani, Jl. HA Dahlan dan Jl. Gajahmada menjadi arena Car Free Day, akan ditutup tidak boleh dilewati kendaraan bermotor.

Minggu pagi di Simpang Lima Semarang

Minggu pagi di Simpang Lima Semarang

Simpang Lima, selain merupakan salah satu pusat bisnis di Semarang, juga merupakan lokasi perkantoran, terutama di Jl. Pemuda. Beberapa hotel berbintang dan Kondotel terdapat di kawasan ini, Seperti Hotel Ciputra, Hotel Horison, Hotel Graha Santika, Holiday Inn, @Home Hotel dan lain lain. Jadi jika anda kebetulan menginap di hotel-hotel sekitar Simpang Lima ini, jangan segan untuk bangun pagi agar tak melewatkan dan menikmati kemeriahan Simpang Lima di pagi hari.

Syaratnya, tentu saja jika kebetulan cuaca cukup cerah, tidak hujan, maka hampir pasti kawasan ini akan penuh, tumpah ruah dipadati warga Kota Semarang untuk berolah ragapagi: bersepeda, jogging, jalan-jalan menghirup udara segar, atau sekedar nongkrong bersama teman atau keluarga, Simpang Lima memang sangat memorable dan ikonik bagi warga Semarang, menjadi tempat paling favorit untuk menjalankan aktifitas sosial yang meilbatkan banyak orang.

Aktifitas untuk seluruh keluarga di Simpang Lima

Aktifitas untuk seluruh keluarga di Simpang Lima

Di tengah bundaran Simpang Lima terdapat tempat terbuka hijau yang cukup luas, yaitu Lapangan Pancasila. Di sini terdapat beberapa fasilitas untuk berolah raga, berupa lapangan rumput luas, lapangan basket, dan jogging track. Di beberapa lokasi jogging track dipasang susunan kerikil-kerikil tajam untuk refleksi kaki.

Di sisi Utara yaitu di ujung Jl. Pahlawan anda bisa mengikuti senam aerobic masal, tepatnya di depan Ace Hardware. Biasanya ruas jalan ini, mulai dari Simpang Lima hingga Perempatan Taman KB menjadi lokasi paling ramai. Beberapa komunitas masyarakat sering mempertunjukkan eksistensinya di sini. Salah satunya adalah komunitas pecinta binatang seperti reptil, kucing, dan sugar glider. Mereka biasanya akan mangkal di lokasi di depan Gedung Pramuka, mempertontonkan binatang-binatang kesayangannya, ada ular berbagai jenis, biawak, Iguana dan lain-lain.

Seorang pecinta reptil dengan biawak kesayangannya

Seorang pecinta reptil dengan biawak kesayangannya

Sebagaimana umumnya suatu lokasi keramaian, selalu menjadi kesempatan menarik bagi para pebisnis. Sehingga di sanapun anda akan banyak menjumpai promosi segala macam barang, mulai dari mobil, motor, pakaian, mainan anak-anak, hingga berbagai macam makanan dan minuman.

Jika anda lapar kepingin sarapan, jangakn khawatir, ada banyak menu sarapan yang dapat dipilih. Ada soto khas Semarangan, bubur ayam, nasi ayam, dan dan berbagai macam camilan dan minuman yang sedang tren. Bahkan beberapa resto cepat saji terkenal sering pula memasang booth yang menyediakan promo menu sarapan ala mereka.


Share :

One thought on “Minggu Pagi di Simpang Lima Semarang

  1. galihsatria

    Waktu arus balik saya transit semalam di Semarang. Waktu ke Simpang Lima rame buanget, cari parkir aja susah. Sayang anak saya terlalu capek mau diajak naik becak neon. Mungkin lain kali 🙂

    mangKoko says:
    He he …
    trims mas Galih Satria telah berkenan berkunjung di kota tempat tinggal kami
    🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.