Keindahan Sudut Tersembunyi Pantai Kuta Bali

By mangkoko : last updated 26 Apr 2017

Ada berjuta cerita tentang Pantai Kuta, salah satu pantai yang paling tersehor di Bali itu. Setiap orang yang pernah berkunjung ke sana selalu punya cerita unik tentangnya. Di benak sebagian besar orang, Pantai Kuta identik dengan matahari tenggelam (sunset), bule-bule yang berjemur di pantai, dan segala keunikan yang berhubungan dengan pantai.

Nelayan Pantai Kuta Bali

Nelayan Pantai Kuta Bali

Biasanya para wisatawan berduyun-duyun memadati Pantai Kuta kala sore hari. Tujuan utama tentu saja adalah sunset di Pantai Kuta. Namun jika anda pengin melihat sisi lain Pantai Kuta cobalah berkunjung pada pagi hari, kala sang surya baru saja menggeliat bangun dari peraduannya.

Jika biasanya setiap jengkal Pantai Kuta selalu penuh dengan wisatawan, pada pagi hari begitu lengang. Menampakkan pemandangan pantai yang lebih terlihat alami, tenang, jauh dari kesan hiruk pikuk.

Pantai Kuta, Lengang di pagi hari

Pantai Kuta, Lengang di pagi hari

Sungguh asyik berjalan-jalan di Pantai Kuta kala hening, sunyi dan sepi. Bekas telapak kaki (footprint) kita akan jelas membekas di permukaan pasir pantai yang lembut. Berjalanlah perlahan. Nikmati setiap langkah kaki yang anda ayunkan. Nikmati kesejukan lidah-lidah ombak yang menjilati kaki-kaki telanjang kita. Nikmati hembusan angin pantai yang bertiup lembut mempermainkan ujung-ujung anak rambut.

Cobalah susuri pantai ke arah kiri. Anda akan temukan deretan perahu nelayan yang sedang tartambat. Pemandangan ini seakan bercerita tentang sisi lain dari kehidupan Kuta yang selalu gemerlap. Kegiatan para nelayan, dan pemancing yang bersiap-siap menuju ke tengah laut untuk berburu ikan, menjadi sisi lain yang lebih terlihat tradisional.

Rumput laut Pantai Kuta

Rumput laut Pantai Kuta

Setelah melewati Discovery Mall, ada bagian yang tak banyak dijamah wisatawan. Disana anda masih dapat menjumpai banyak biota laut berserakan. Rumput-rumputan laut, cangkang kerang-kerangan dan juga batu-batuan karang yang cukup menarik menjadi obyek fotografi.

Tumbuhan laut pantai Kuta Bali

Tumbuhan laut pantai Kuta Bali

Untuk mendapatkan foto yang asyik, sangat mudah. Anda tak harus menggunakan kamera profesional. Foto-foto yang ada di sini semuanya di bidik menggunakan kamera smartphone biasa. Cahaya matahari pagi yang lembut sedikit kekuningan menjadikan obyek-obyek foto ini terlihat alami dan seksi saat diabadikan.

Warna-warni biota Pantai Kuta Bali

Warna-warni biota Pantai Kuta Bali


Share :

One thought on “Keindahan Sudut Tersembunyi Pantai Kuta Bali

  1. sulis

    Hai…dah lama nggak mampir di sini..
    Aku terakhir ke Bali dah lama banget…
    Tapi bersyukur, bisa menikmati Bali selama 3 bulan dulu. Iya, pantainya mmng cakep2.

    mangKoko says:
    Hallo, jumpa lagi mbak Sulis 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.