Angkringan Blendoek Kota Lama

By mangkoko : last updated 23 Nov 2016

Di kawasan Kota Lama Semarang, ada sebuah kedai angkringan yang menarik untuk disinggahi, namanya Angkringan Blendoek. Letaknya berada di Jl. letjen Suprapto, di sebelah timur Gereja Blenduk dan Taman Srigunting.

Lokasinya menempati halaman sebuah gedung tua di Kota Lama, di tata dengan bangku-bangku sederhana bagi para pengunjung untuk menikmati menu yang telah dipilihnya.

Menu angkringan Blendoek Kota Lama Semarang

Menu angkringan Blendoek Kota Lama Semarang

Seperti umumnya sebuah kedai angkringan, menu yang tersedia berupa nasi bungkus dalam porsi mini dilengkapi dengan berbagai macam lauk seperti teri, rendang, ikan asin dan lain-lain. Minuman yang tersedia diantaranya adalah teh, jahe jeruk dan sejenisnya. Dilengkapi pula dengan camilan-camilan berupa gorengan, kue-kue dan aneka makanan kecil khas Semarangan.

Menu makanan di angkringan ini rupanya menjadi daya tarik utama, selain harganya relatif murah, rasanya juga lumayan enak. Camilan-camilannya sungguh nendang, mirip seperti aneka camilan dari Gang Baru, daerah Pecinan di Semarang yang terkenal dengan makanan yang enak-enak.

Di sisi pojok depan halaman ada sebuah panggung sederhana tempat pertunjukan live musik yang mendendangkan lagu-lagu populer. Namun rupanya pertunjukan life music disini tidak menjadi daya tarik utama, terlihat para pengunjung yang malam itu penuh sesak tidak begitu memperhatikan, mereka lebih asyik menikmati menu makanan masing-masing.

Panggung live music Angkringan Blendoek

Panggung live music Angkringan Blendoek

Setiap malam minggu kawasan di sekitar Gereja Blenduk dan taman Srigunting ini memang ramai pengunjung. Gereja Blenduk sendiri masih aktif dipakai kabaktian umat Nasrani, dan taman Srigunting juga populer sebagai tempat nongkrong asyik di malam hari. Keriuhan suasana ini mungkin sebagai salah satu sebab Angkringan Blendoek juga sangat ramai pengunjung. Berbagai macam usia mendatangi tempat ini, tidak hanya kawula muda, namun juga keluarga dengan mengajak anak-anak. Ada pula sekumpulan kakek dan nenek yang asyik pula menikmati makan menu angkringan di kota lama yang memang eksotis.

Untuk bisa menikmati menu makanan di sini, pengunjung memang harus cukup bersabar. Terkadang harus menunggu sampai ada bangku kosong. Untuk memilih menu dan membayar di kasir-pun harus antre cukup panjang.

Menikmati makan malam di Angkringan Blendoek Kota Lama Semarang

Menikmati makan malam di Angkringan Blendoek Kota Lama Semarang

Malam minggu di akhir bulan Agustus 2015 lalu saya bersama  isteri dan si Nok penasaran ke sana, pengin menikmati seperti apa sih menu dan suasana angkringan di kota lama ini. Saya sendiri memilih dua bungkus nasi, yaitu sebungkus nasi goreng dan sebungkus lagi nasi teri. Sungguh nikmat, namun rupanya 2 bungkus tidak cukup mengenyangkan perut saya. Mau nambah, malas saat harus mengantre panjang lagi. Akibatnya sepulang dari Angkringan Blendoek terpaksa mampir dulu di sebuah warung bakmi Jawa, karena sang perut memang masih terus menuntut untuk diisi lagi he he …


Share :

One thought on “Angkringan Blendoek Kota Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.