Aksi Unik Anak Perempuan Suku Bajau

By mangkoko : last updated 01 Mar 2016

Video di Youtube ini sangat unik. Merekam sebuah kejadian ketika sebuah perahu kayu yang dinaiki bebarapa orang tenggelam. Seorang anak perempuan suku Bajau Laut di Sabah meraih perahu itu dan mencoba menyelamatkan para penumpang perahu dengan tindakan yang unik. Yaitu dengan mengoyang-goyangkan perahu dengan kedua kakinya ke kiri dan ke kanan sehingga air yang menggenangi perahu tersibak keluar.

Kreatifitas Seorang Anak Perempuan dari Suku Bajau Laut

Kreatifitas Seorang Anak Perempuan dari Suku Bajau Laut Menyelamatkan Perahu

Apa yang dilakukan seakan-akan seperti sekedar bermain-main. Tetapi tindakannya yang cekatan dan kreatif sangat pantas diacungi jempol.

Video berdurasi 1:56 menit ini menjadi sangat populer di Youtube. Sejak di publish pada tanggal 31 Maret 2014 yang lalu sampai saat ini telah dilihat oleh hampir 2 juta pemirsa. Belum lagi orang yang melihatnya melalui berita di TV. MangKoko lihat beberapa hari lalu MetroTV juga menayangkan video ini di dalam salah satu acara News mereka.

Dari wikipedia menyebutkan: suku Bajau adalah suku bangsa nomaden yang hidup di atas laut yang berasal dari Kepulauan Sulu, Filipina Selatan. Suku ini menyebar ke Sabah dan beberapa wilayah Indonesia.

 

Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.