Cerita Liburan, oleh Tiara

By Tiara : last updated 11 Mar 2015

Hai, hari ini aku akan menulis tentang pengalaman liburan pada akhir tahun 2014 ini. Pertama aku pergi mengunjungi kebun binatang Semarang bersama ayah, bunda, dan Kayla. Kayla adalah gadis kecil tetanggaku yang masih berumur 4-5 tahun. Dikebun binatang, aku dan Kayla melihat banyak sekali hewan, ada gajah kijang, monyet, burung merak dan masih banyak lagi.

Disana pula aku bersama Kayla menaiki gajah yang sangat besar. Kami berdua pun merasa takut, hebatnya meskipun sangat takut Kayla tidak menangis, dia hanya bilang, “Aku takut”. Sebenarnya sih aku juga takut tapi aku gak bilang sama bunda. Waktu itu aku hanya bilang, “Bunda aku sama Kayla mau naik gajah ya?”, dan bundaku menjawab, “Oke bolehlah, sebentar ya bunda beli tiket dulu”. Aku dan Kayla hanya menganggukkan kepala saja karena kami berdua saking seriusnya melihat gajah yang besar itu.

Aku dan Kayla naik gajah

Inilah saat Aku dan Kayla menaiki gajah di Bonbin Semarang

Setelah bunda membelikan tiket kami berdua menaiki gajah itu dibantu oleh bapak pawang gajah. Waktu menaiki gajah Kayla diangkat oleh petugas di sana karena dia masih kecil belum nyampe untuk naik sendiri. Aku sendiri tidak diangkat jadinya aku agak sedikit takut manaikinya. Saat gajah itu mulai berjalan, Kayla berteriak kecil kepadaku, “Kakak aku takut!”, lalu aku pun menjawab dan menghiburnya agar dia tidak takut, “Kayla gak papa gajah ini kan tidak menggigit. Kita kan diatasnya bukan dibawahnya jadi gak usah taku ya!”, Kayla hanya mengangguk sambil mengacungkan jempolnya.

Ada yang lucu lho, saat gajah itu mau berbalik arah, dia berhenti agak lama. Eh tidak tahunya ternyata dia sedang BAB. Aku pikir gajah itu mau ngamuk karena gajah itu berhenti. Orang-orang sekitar berkata ke kusirnya, “Pak gajahe nelek!” He he … kusir itu hanya diam saja.

Ada yang lucu lho, gajahnya sedang BAB

Ada yang lucu lho, gajahnya sedang BAB

Akhirnya kami pun turun dari gajah itu, dan kemudian melanjutkan perjalanan melihat binatang lain. Kami pun melihat ada 3 burung kakak tua, masing-masing berwarna hijau, merah, dan putih. Sebenarnya aku ingin berfoto dengan burung itu tapi sayangnya tidak boleh sama bundaku. Ya sudah, akhirnya kami memasuki pondok ular. Namun kami mencari-cari di dalam, kok tidak ada ya ularnya? Sampai-sampai ayahku bertanya pada penjaganya, “Mas didalam situ ularnya tidak ada ya?”. “Oh ada pak, biasanya sembunyi di bagian atas kandang pak!” jawab mas petugas itu. Dan kami pun malas untuk masuk lagi.

Kami berjalan lagi dan aku lihat kerbau, sapi bali, rusa, buaya, kancil, macan, harimau, gajah bergading, dan ada pula hewan yang berasal dari australia yaitu kanguru. Sayangnya waktu aku melihatnya hewan itu tidak melompat-lompat padahal aku ingin melihatnya melompat, huh …  ya sudah akhirnya aku mengajak Kayla dan bunda untuk menaiki kereta berkeliling.

Kami melihat ada kolam renang, ada bebek air, dan lain-lain. Itulah wahananya dan setelah keretanya berhenti aku mengajak Kayla untuk menaiki bianglala tapi petugasnya bilang, “Bianglalanya tidak jalan!”, terus aku mengajak Kayla menaiki komedi putar, tapi kata petugasnya lagi yang jaganya lagi makan. Kami menunggu, akhirnya bisa naik juga. Tadinya aku pikir komedi putarnya memakai mesin ternyata didorong orang, hi hi .. Habis itu kami sudah capek aku mengajak pulang karena memang sudah ngantuk, bosan dan capek.

Mutiara Anandari (9 tahun)

Tiara, kelas 3 SDI Cahaya Ilmu

Cerita ini ditulis olehku dari pengalamanku waktu berkunjung di Kebun Binatang Semarang pada liburan semester I tahun 2014 ini.

Ditulis di: Semarang, 28 Desember 2014

Tulisanku yang lain di blog ini silahkan kunjungi: Cerita Tiara

Salam, Tiara

 

One thought on “Cerita Liburan, oleh Tiara

  1. Tiara Post author

    Buat teman-teman, terima kasih untuk yang sudah membaca pengalamanku, semoga pengalaman kalian menyenangkan juga, seperti aku. Tetaplah SEMANGAT!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: *
Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.