Angkringan Ing Medoho Semarang

By mangkoko : last updated 28 Aug 2017

Warung Angkringan telah menjadi salah satu alternatif asyik untuk menikmati kuliner yang murah meriah. Warung angkringan pada awalnya hanya berformat sederhana, berupa warung tenda sederhana di kaki lima. Pada umumnya hanya dikunjungi oleh anak-anak muda, jarang sekali ada pengunjung bersama keluarga.

Namun dalam perkembangannya, saat ini banyak bermunculan warung angkringan dengan suasana yang jauh lebih nyaman untuk menikmati makan malam, bahkan dengan mengajak seluruh anggota keluarga.

Memilih menu sesuai selera, di Angringan Ing Medoho Semarang

Memilih menu sesuai selera, di Angringan Ing Medoho Semarang

Format Warung Angkringan pada awalnya banyak bermunculan di Yogya dan Solo. Namun kini telah meluas ke berbagai kota besar di Indonesia, terutama di pulau Jawa, tak terkecuali di kota Semarang.

Salah satu warung angkringan di Semarang yang cukup nyaman dikunjungi dengan keluarga adalah Angkringan Ing Medoho, yang terletak di Jl. Medoho, Pedurungan Semarang, persis berada di depan SMK PGRI 1 Semarang. Tak jauh dari Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Jalur paling mudah mencapai ke sana adalah dari Jl. Arteri Sukarno Hatta, di persimpangan Tlogosari ambil arah ke Jl. Medoho. Warungnya yang terletak di sisi kanan jalan, akan segera terlihat setelah anda melewati bawah jembatan tol.

Catat waktu bukanya: hari Senin – Sabtu, jam 16:00 – 23:00 WIB.

Bangunannya berlantai 2 semi terbuka, dengan ornamen kayu dan bambu sehingga mendukung suasana tradisional. Menu makanannya khas angkringan seperti yang biasa anda temukan pada warung angkringan pada umumnya. Berupa nasi dan lauk yang dibungkus daun pisang dalam porsi mini, dengan harga yang mini pula. Anda tinggal pilih sesuai selera, kemudian bayar, dan pilih tempat duduk di kursi, atau lesehan. Di sana anda akan dimanjakan pula dengan alunan life musik, menambah keasyikan makan dengan keluarga.

Suasana di lantai 2 Angkringan Ing Medoho Semarang

Suasana di lantai 2 Angkringan Ing Medoho Semarang

Makan di warung angkringan seperti ini memang relatif murah, kurang lebih setara dengan biaya makan di warung-warung kaki lima pada umumnya. Salah satu nilai plusnya adalah suasana yang nyaman, dan pilihan menu yang beragam. Dengan budget sekitar 20.000 rupiah per orang sudah cukup kenyang makan minum dengan menu berbagai macam menu sesuai selera.


Share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill in a CAPTCHA for security: * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.